RSS

ISP : Telkom Speedy

22 Okt

Aku mau mengulas tentang ISP (Internet Service Provider) yang udah cukup dikenal karena promosi nya wah banget. Apalagi kalau bukan Telkom Speedy.

Jangkauannya yang luas (kurang lebih asalkan jaringan telepon sudah memasuki kawasan Anda artinya pasti tercover) memang boleh diacungkan jempol !! Namun dari segi harga dan kuota memang agak sedikit memberatkan kantong. Terlebih apabila kita menilik pada Fastnet, ISP lainnya yang menawarkan harga murah dengan kuota unlimited (tidak terbatas). Namun sayangnya ISP ini coverage area nya belum bisa menandingi Speedy.

Tetapi sayangnya Telkom Speedy yang menawarkan service dengan motto “Commited to You” dan “Speed that you can trust” ini hanya sekedar promosi saja. Sebagai salah satu pelanggan kian hari saya makin kecewa akan pelayanan yang diberikan oleh ISP yang satu ini. Apalagi kalau kita telpon ke Customer Service nya di 147.. Wah berasa banget gondok dan kesalnya. Telkom sepertinya kurang memperhatikan kualitas dari CS nya ini. Pengetahuan CS amat minim terhadap Internet & Komputer. CS selalu saja mengelak dengan alasan-alasan yang makin membuat tidak masuk akal. Jika ditanya mengenai “ping” dengan angka yang besar atau RTO (Request Time Out) maka CS hanya menyuruh coba dimatikan sebentar. Mungkin modem Anda rusak dsb. Bahkan ada CS yang menyebutkan bahwa Ping time yang besar ini bagus (makin besar angkanya makin bagus). Memangnya nilai!!!! @_@

Lebih kecewa lagi terutama jika ping ke yahoo.com. Saya sudah mencobanya beberapa kali, dan seringkali saya mendapatkan RTO 3x dari 4x reply yang diberikan. Walah, upto 1 Mbps hanya sebagai promosi belaka. Sebenarnya Telkom tidak perlu menawarkan hal yang muluk seperti itu jika memang bandwith yang mereka sediakan tidak cukup. Asalkan koneksi stabil dan juga pelayanan yang mendukung alias mulus tanpa RTO, saya rasa itu yang kita cari.

Jujur saya rasakan koneksi speedy ini hanya membaik pada jam-jam “ngalong” alias jem 1 pagi – 8 / 9 pagi”. Selebihnya???!?!? Parah dhe..

Ingin ganti ISP namun sayangnya belum ada ISP lain yang coverage area nya mencapai daerah saya.. TT

Oh ya, sekedar tambahan ini adalah link yang saya dapatkan ketika saya mencoba mencari tahu mengenai Telkom SPeedy ini.

KLIK HERE

Selamat Membaca.

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 22, 2008 in ISP

 

Tag: ,

5 responses to “ISP : Telkom Speedy

  1. louis77

    Oktober 24, 2008 at 1:21 pm

    yang sabar ya Rin…
    astaga…
    sudahlah… yang telah berlalu biarlah berlalu… mari kita buka lembaran yang baru (LOH?) wkwkwk

    inet di kos gw juga sama. gw amat setuju sama pernyataan lu tentang “Asalkan koneksi stabil dan juga pelayanan yang mendukung alias mulus tanpa RTO, saya rasa itu yang kita cari”

    gw mau ganti pake INDOSAT Broadband. Berhubung HP gw juga uda support 3.5G HSDPA gitu kan, kenapa tidak langsung dicoba saja ^^

    Jadi, kembali mengikuti pesan-pesan makhluk sebelah “sono” yang mengatakan “alon-alon sing penting kelakon”, gw memilih “biar lambat asal terbuka / selesai”
    percuma juga kalo kenceng wuzzz wuzzz wuzzz tapi 3 menit sekali RTO… “APA KATA DUNIA?”

     
  2. wihemdra

    Oktober 28, 2008 at 5:45 pm

    Bahkan ada CS yang menyebutkan bahwa Ping time yang besar ini bagus (makin besar angkanya makin bagus). Memangnya nilai!!!! @_@
    Ini seh CS nya yang ga ngerti… Sepertinya penempatan CS di telkom juga perlu diperhatikan tuh.. Untuk melayanin Customer harusnya Memuaskan bukan Membingungkan ya rin..😀

     
  3. denysutani

    Oktober 31, 2008 at 3:02 am

    Siapa bilang Indosat Broadband bagus?? Kemaren rada kecewa dengan kualitasnya. Kuantitas RTOnya ud mulai banyak, trus response timenya juga bener-bener lelet. Buat download cepet, tp buat browsing amit-amit. Kebalik ama punya binus, browsing maknyus, download kaya siput

     
  4. riniwongso

    Oktober 31, 2008 at 3:06 am

    yah begitulah.. sepertinya ISP di Indonesia ini sungguh kurang memperhatikan para pelanggannya. Padahal kalo di luar negeri speed kenceng, bandwith besar, stabil, harga murah meriah! Bahkan ada yang biaya internet itu ditanggung ama negaranya. Supaya rakyatnya tuh ga ketinggalan ilmu.. @_@ nasib2… sabar2 de…

     
  5. denysutani

    November 10, 2008 at 3:08 am

    Ho2, tapi biasanya kalo di Indo, inet super kencang akan di “salah gunakan”
    Contoh aja Binus, sekarang setelah blok dibuka, mahasiswa bukannya nyari ilmu malah nonton Youtube.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: