RSS

Arsip Harian: Oktober 22, 2008

ISP : Telkom Speedy

Aku mau mengulas tentang ISP (Internet Service Provider) yang udah cukup dikenal karena promosi nya wah banget. Apalagi kalau bukan Telkom Speedy.

Jangkauannya yang luas (kurang lebih asalkan jaringan telepon sudah memasuki kawasan Anda artinya pasti tercover) memang boleh diacungkan jempol !! Namun dari segi harga dan kuota memang agak sedikit memberatkan kantong. Terlebih apabila kita menilik pada Fastnet, ISP lainnya yang menawarkan harga murah dengan kuota unlimited (tidak terbatas). Namun sayangnya ISP ini coverage area nya belum bisa menandingi Speedy.

Tetapi sayangnya Telkom Speedy yang menawarkan service dengan motto “Commited to You” dan “Speed that you can trust” ini hanya sekedar promosi saja. Sebagai salah satu pelanggan kian hari saya makin kecewa akan pelayanan yang diberikan oleh ISP yang satu ini. Apalagi kalau kita telpon ke Customer Service nya di 147.. Wah berasa banget gondok dan kesalnya. Telkom sepertinya kurang memperhatikan kualitas dari CS nya ini. Pengetahuan CS amat minim terhadap Internet & Komputer. CS selalu saja mengelak dengan alasan-alasan yang makin membuat tidak masuk akal. Jika ditanya mengenai “ping” dengan angka yang besar atau RTO (Request Time Out) maka CS hanya menyuruh coba dimatikan sebentar. Mungkin modem Anda rusak dsb. Bahkan ada CS yang menyebutkan bahwa Ping time yang besar ini bagus (makin besar angkanya makin bagus). Memangnya nilai!!!! @_@

Lebih kecewa lagi terutama jika ping ke yahoo.com. Saya sudah mencobanya beberapa kali, dan seringkali saya mendapatkan RTO 3x dari 4x reply yang diberikan. Walah, upto 1 Mbps hanya sebagai promosi belaka. Sebenarnya Telkom tidak perlu menawarkan hal yang muluk seperti itu jika memang bandwith yang mereka sediakan tidak cukup. Asalkan koneksi stabil dan juga pelayanan yang mendukung alias mulus tanpa RTO, saya rasa itu yang kita cari.

Jujur saya rasakan koneksi speedy ini hanya membaik pada jam-jam “ngalong” alias jem 1 pagi – 8 / 9 pagi”. Selebihnya???!?!? Parah dhe..

Ingin ganti ISP namun sayangnya belum ada ISP lain yang coverage area nya mencapai daerah saya.. TT

Oh ya, sekedar tambahan ini adalah link yang saya dapatkan ketika saya mencoba mencari tahu mengenai Telkom SPeedy ini.

KLIK HERE

Selamat Membaca.

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 22, 2008 inci ISP

 

Tag: ,